oleh

Petani Terseret Arus Sungai di Maronge Sumbawa Ditemukan Meninggal

SUMBAWA, SP – Pencarian terhadap korban Andika Hasbullah (40 tahun), yang terseret arus sungai Maronge Kamis (7/1) kembali dilanjutkan Jumat (8/1). Hasilnya, korban ditemukan sekitar pukul 09.30 WITA pagi ini. Korban ditemukan sekitar satu kilometer dari Embung Batu Nyonyong.

Menurut informasi, pencarian dilakukan tim gabungan terdiri dari Tagana, BPBD, Basarnas, TNI dan Polri. Korban ditemukan oleh seorang warga, yang ikut terlibat dalam pencarian. Setelah itu, jasad korban dievakuasi menggunakan mobil ambulans untuk dibawa ke Puskesmas Maronge guna dilakukan visum et repertum. Kemudian, jasad korban disemayamkan di rumah duka untuk dimakamkan.

“Tadi jam 09.30 sudah ditmukan dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukan sekitar 1 km dari tempat kejadian,” kata Suryaman, Koordinator Pos Sumbawa.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang warga Dusun Batu Nyonyong, Desa Maronge, Kecamatan Maronge, Andika Hasbullah (40) dilaporkan hanyut terbawa arus sungai, pada Kamis pagi.

Informasinya, sekitar pulul 07.30 wita, korban bersama anaknya hendak mengambil pelampung tomba (pelampung jaring ikan) miliknya yang hanyut di Reban Batu Nyonyong. Namun, tiba-tiba korban tergelincir dan terjatuh, kemudian terserat arus sungai yang cukup deras.

Melihat kejadian tersebut, anak korban berteriak meminta pertolongan. Warga yang mendengar, langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Warga sempat melakukan pencarian terhadap korban, namun tidak membuahkan hasil.

Tim BPBD, TNI, Polri, SAR, Pramuka, Tagana, Relawan dan masyarakat masih melalukan pencarian terhadap korban. Namun hari pertama pencarian korban tidak ditemukan, sehingga dilanjutkan peda keesokan harinya (Jum’at-red). Akhirnya pencarian membuahkan hasil, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Jum’at pagi.(SP-yos)