oleh

Pilkada KSB: F3 Sebelah Kanan, Kolom Kosong di Kiri Surat Suara

SUMBAWA BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat pada Kamis sore (24/9), menggelar rapat pleno terbuka pengundian tata letak pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.

Dalam pengundian tata letak foto pasangan calon yang digelar di Ballroom Hotel Grand Royal Taliwang, ditetapkan bahwa pasangan F3, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST (Firin-Fud) pada posisi kanan dan kolom kosong disebelah kiri surat suara.

“Sesuai dengan hasil penarikan bola undian, pasangan F3 akan menempati posisi kolom kanan dan kolom kosong sebelah kiri,” kata ketua KPU KSB, Denny Saputra usai calon bupati melakukan penarikan sekaligus memperlihatkan tulisan ‘kanan’ yang berasal dari dalam bola undian.

“Melalui kesempatan ini kami juga meminta maaf kepada seluruh pendukung pasangan calon yang tidak bisa menyaksikan langsung momentum bersejarah ini. Kami terpaksa membatasi jumlah undangan karena kami dibantu Polri dan TNI menerapkan protokol covid-19 dalam setiap kegiatan,” sambungnya.

Pantauan media ini, rapat pleno terbuka yang dilaksanakan KPU KSB tidak hanya menentukan tata letak foto calon. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan fakta integritas pasangan calon dan ketua tim Koalisi Rakyat Luar Biasa.

Seperti diketahui, pasangan F3 jilid ll merupakan satu – satunya paslon yang terdaftar di pilkada KSB. Pasangan ini didukung oleh 9 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Luar Biasa. Yakni, PDIP, PKS, PPP, PAN, PKPI, PKB, partai Gerindra, NasDem dan partai Golkar.(**/adv)