oleh

Kasat Lantas Polres KSB Berganti

SUMBAWA BARAT – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Sumbawa Barat yang dijabat AKP Putu Gede Caka PR, SH, SIK, berganti. Pejabat barunya adalah AKP Ricky Yuhanda SE, SIK, yang sebelumnya menjabat PS Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda NTB. Sementara jabatan baru AKP Putu Gede Caka PR adalah Kasat Lantas Polres Lombok Timur. Pergantian pejabat polres ini dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Aula Mapolres Sumbawa Barat, Kamis kemarin (10/9).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SIK.,MH, mengatakan  mutasi adalah hal biasa dalam organisasi. Langkah ini sebagai upaya memantapkan dan meningkatkan produktivitas organisasi.”Dalam organisasi mutasi itu bukan hal istimewa,”ujarnya.

Mutasi jabatan merupakan proses promosi karier seorang anggota Polri sehingga perlu dilakukan.

“Mutasi ini harus dinilai sebagai satu proses penjenjangan karier anggota Polri,”ucapnya, sembari mengatakan jabatan adalah amanah dan harus dilaksanakan secara ikhlas dan bertanggungjawab.

Sat Lantas adalah bagian terpenting dalam kepolisian, terutama dalam menegakkan disiplin berlalulintas.

“Pejabat yang baru dilantik diharapkan segera menyesuaikan diri dan memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara,” tandasnya.(SP)