Polres KSB Siapkan Ratusan Personil Kawal Pendaftaran Bacalon Pilkada 2020

SUMBAWA BARAT – Sebanyak 150 personil Polres Sumbawa Barat disiagakan untuk mengawal jalannya proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) KSB pada 4-6 September 2020.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, mengatakan ratusan personil yang disiagakan dalam setiap proses tahapan Pilkada untuk meminimalisir dan mengantisipasi situasi yang tak diinginkan.

“Setiap proses di KPU kami lakukan pengamanan secara maksimal. Agar setiap proses tahapan pilkada berjalan aman dan lancar,” kata Herman Suriyono, kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Selain kekuatan personil dari polres, jelas Herman Suriyono, pengamanan pada setiap tahapan pilkada akan diperkuat personil dari TNI.

“Kalau lihat kekuatan sementara 150 personil,” ucapnya.

Herman Suriyono mengimbau kepada partai politik yang akan mengantarkan pasangan calon mendaftar ke KPU untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Herman Suriyono mengajak untuk bersama-sama menciptakan kondusifitas keamanan di KSB khususnya dalam pelaksanaan Pilkada. “Pilkada nanti kita berharap situasi kondusif,” harapnya(SP)