oleh

Dua Srikandi DPRD Sumbawa Barat Bersama Foswara Berbagi Dengan Korban Kebakaran

SUMBAWA BARAT – Khoirunnas Anfauhum Linnas yakni sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Hadist tersebut rasanya tepat dialamatkan kepada dua perwakilan perempuan di keanggotaan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Nurjannah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI-P) dan Merliza dari Partai Gerindra.

Dua srikandi tersebut bersama anggota Forum Silaturrahmi Istri Wakil Rakyat (Foswara) berbagi dengan korban kebakaran yang menimpa warga Desa Sermong dan Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang.

“Kami dari anggota dewan beserta anggota Foswara menyampaikan belasungkawa sekaligus menyerahkan bantuan,” ungkap Nurjannah pada media, Rabu (9/3/2022) usai penyerahan.

Kedatangan rombongan sebagai bentuk kepedulian dari keluarga besar DPRD Sumbawa Barat kepada warga yang tertimpa musibah. Dengan ini juga, kami berharap agar korban bisa bangkit kembali menjalani kehidupannya.

“Kami datang untuk menyampaikan rasa kepedulian dan sekaligus memberikan semangat kepada korban. Semoga Allah memberikan kekuatan dan kemudahan agar korban bisa bangkit lagi pasca musibah ini,” beber Nurjannah.

“Alhamdulillah, kami telah menyerahkan bantuan untuk meringankan bebannya. Apalagi, saat ini barang-barang mereka sebagian masih berada di tenda,” ungkap politisi dari partai besutan putri proklamator Indonesia itu.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh teman-teman dari rombongan tadi, terang Nurjannah berupa beras, mie, telur dan bahan makanan lainnya.

“Kami mengajak komponen masyarakat lain untuk mau berbagi, karena berbagi indah terlebih menjadi catatan amal ibadah. Itu selaras dengan ayat Al-Qur’an pada Al-Hadid: 7 yang mengatakan Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian hartamu yang telah Allah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar,” pungkasnya.(ADV/*)