oleh

Anggota DPRD KSB Serap Aspirasi Masyarakat Hingga Bicara Estetika Pembangunan

SUMBAWA BARAT – Dalam masa Reses atau penyerapan aspirasi masyarakat, Anggota DPRD KSB Muhammad Hatta temu kunjung warga Lingkungan Bertong B Kelurahan Telaga Bertong, Sabtu (18/6/2022).

Dalam agenda tersebut terlihat antusias warga Bertong B memadati areal pertemuan, dengan didominasi kaum ibu-ibu. Dalam agenda reses sebelumnya masyarakat meminta adanya peningkatan jalan jalur menuju sungai atau Nanga yang segera direalisasikan.

Dalam reses kemarin masyarakat Bertong mengusulkan adanya pembangunan jembatan penghubung dan pembebasan lahan bagi masyarakat menuju pemakaman. Dari dua usulan warga tersebut anggota DPRD Muhammad Hatta dan juga Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) menyebutkan dalam hal prioritas tentu menjadi sangat utama dilaksanakan sesuai kesepakatan dan segera direalisasikan.

“Apapun aspirasi yang timbul dalam forum reses tentu perlu adanya diskusi terutama yang menyangkut dalam segi prioritas, contohnya yang sudah disepakati yaitu jalan menuju sungai atau naga, termasuk juga usulan baru terkait pembebasan lahan, akan segera diselesaikan, meski demikian tentunya butuh waktu,” ungkap Hatta sapaan akrab Politisi Partai Amanat Nasional.

Tidak sampai disitu, kata Hatta, peran DPRD dalam pembangunan telah disampaikan dalam pembahasan anggaran agar semua jalan diidentifikasi khususnya di dalam kota Taliwang.

“Ingat kota Taliwang adalah Ibukota Kabupaten tentu nilai estetikanya harus dikedepankan,” tandas Hattal(ADV/*)