oleh

Kampanye di Talonang, Dewan Rolli Sebut Fud Aher Tawarkan Program Paling Realistis Bagi Petani

SUMBAWA BARAT – Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST ,MM.Inov dan Dr. Aheruddin Sidik, SE, ME (Fud Aher), terus menggema, menarik perhatian berbagai elemen masyarakat, khususnya petani di Desa Talonang Baru.

Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat dari Partai Nasional Demokrat (NasDem)Rizal Fikri yang akrab disapa Dewan Rolli, memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon nomor urut4 ini.

Ia menyebut program kerja yang ditawarkan Fud Aher sebagai solusi paling realistis dan komprehensif untuk mendukung sektor pertanian di wilayah tersebut.

Dalam orasi yang disampaikan pada kampanye yang dihadiri Calon  Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin di Desa Talonang Baru, Sabtu (26/10), Dewan Rolli mengajak masyarakat untuk tidak gentar menghadapi berbagai bentuk intimidasi dalam proses demokrasi.

Menurutnya, keteguhan dalam berpendapat adalah wujud sejati dari demokrasi. “Jangan hiraukan setiap intimidasi yang datang, itulah demokrasi sejatinya,” ujarnya di hadapan warga yang hadir.

Ia juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Fud Aher adalah pasangan yang akan memenangkan kontestasi Pilkada Sumbawa Barat 2024.

Lebih lanjut, Dewan Rolli menjelaskan bahwa program yang ditawarkan Fud Aher dinilai sangat cocok untuk menjawab kebutuhan para petani di Talonang.

Program tersebut mencakup berbagai aspek, mulai dari awal masa tanam hingga proses panen, dengan intervensi langsung pemerintah daerah.

“Program kerja Fud Aher sangat komplit mendukung pertanian, mulai dari musim tanam hingga panen. Ini termasuk bajak gratis, bibit gratis, pengamanan harga pangan, dan asuransi pertanian yang ditanggung pemerintah,” ujar Dewan Rolli.

Menurutnya, program ini menunjukkan kepedulian nyata pasangan Fud Aher dalam memperkuat sektor pertanian di Sumbawa Barat, yang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian masyarakat setempat.

Dewan Roli juga menekankan pentingnya sinergi antara legislatif dan eksekutif dalam mewujudkan program-program tersebut.

“Saya memahami setiap kebutuhan masyarakat, dan itu tentu butuh dukungan kuat bukan hanya dari legislatif, namun eksekutif juga,” tegasnya.

Ia berharap kehadiran Fud Aher dalam pemerintahan kelak mampu membawa perubahan signifikan yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani yang membutuhkan perlindungan dan dukungan di tengah tantangan iklim dan harga pasar yang fluktuatif.

Pada kesempatan yang sama, Dewan Rolli juga mengajak masyarakat untuk menjaga suasana demokrasi yang damai dan penuh kegembiraan.

Ia menekankan pentingnya memilih pemimpin dengan hati nurani tanpa paksaan atau intimidasi dari pihak manapun. “Mari kita jaga demokrasi dengan damai dan riang gembira,” ujarnya.

Di akhir pidatonya, Dewan Rolli menegaskan bahwa ia selalu mengarahkan masyarakat untuk mendukung perubahan positif yang bermuara pada kesejahteraan.

“Saya tidak pernah mengajak masyarakat ke arah yang tidak benar, semua mengarah ke perubahan yang muaranya adalah kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Dengan berbagai program yang menyasar kebutuhan dasar petani, pasangan Fud Aher diharapkan mampu membawa perubahan konkret yang berkelanjutan di Kabupaten Sumbawa Barat.