oleh

Pesan Ustadz Nun ke Pendukungnya Untuk Dukung Doktor Zul di Pilgub NTB

SUMBAWA BARAT – Calon Bupati Sumbawa Barat nomor urut 3, Drs. H. M. Nur Yasin, yang akrab disapa Ustadz Nun, secara terbuka menyampaikan dukungannya kepada calon Gubernur NTB nomor urut 2, Dr. Zulkieflimansyah, M.Sc., dalam Pemilihan Gubernur NTB 2024.

Dalam kampanye dialogis yang berlangsung di Desa Kalimantong, Kecamatan Brang Ene, Selasa (15/10/2024), Ustadz Nun menegaskan bahwa Nur Ramdhan, telah memantapkan pilihan politik mereka untuk mendukung Doktor Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Nun berbicara di hadapan ratusan relawan dan simpatisannya, mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan kepada Doktor Zul didasarkan pada berbagai pertimbangan yang matang.

“Saya sudah bertemu dengan Dr. Zulkieflimansyah, dan setelah melalui perenungan serta ijtihad politik, kami (Nur Ramdhan) memutuskan untuk mendukung beliau,” ujar Ustadz Nun dengan lantang, yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari para pendukungnya.

Lebih jauh Ustadz nun mengungkapkan bahwa informasi atas arah dukungan di Pilgub NTB tersebut merupakan pemberitahuan kepada pendukungnya. “Ini pemberitahuan dan kami juga tidak melarang bapak ibu untuk mendukung yang lain,” tutupnya.

Sebagai seorang ulama yang dikenal memiliki pengaruh kuat di Sumbawa Barat, pernyataan Ustadz Nun tentu memiliki dampak yang signifikan.

Pendukung setia Ustadz Nun, yang selama ini menunjukkan loyalitas tinggi terhadap kepemimpinannya, diharapkan akan mengikuti arahan politik tersebut dalam Pilgub NTB 2024.

Dukungan ini dianggap sebagai langkah strategis dalam memperkuat posisi Zulkieflimansyah, yang tengah berupaya memenangkan hati masyarakat di berbagai kabupaten, termasuk Sumbawa Barat.

Pesan Ustadz Nun ini tentu menjadi sinyal kuat bagi para pendukungnya untuk mengikuti jejak dukungan tersebut.

Apalagi, dalam peta politik lokal, Ustadz Nun dikenal memiliki basis massa yang cukup besar, khususnya di wilayah Sumbawa Barat. Hal ini diprediksi akan menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan calon nomor urut 2 dalam menghadapi persaingan ketat di Pilgub NTB 2024.