oleh

Makna Nomor Urut 4 Bagi Fud-Aher, Cerminan Sila Keepmat Pancasila

SUMBAWA BARAT – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, MM.Inov – DR. Aheruddin Sidik, SE, ME (Fud-Aher) mendapat nomor urut 4, dalam rapat pleno terbuka nomor urut yang diselenggarakan KPU Kabupaten Sumbawa Barat, Senin malam, 23 September 2024.

Rapat pleno tersebut dilaksanakan secara terbuka di halaman Kantor KPU Sumbawa Barat, Jalan lintas Taliwang-Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Calon Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin menyambut baik mendapat nomor urut 4 di Pilkada Sumbawa Barat 2024.

Dia meyakini bahwa angka empat adalah simbol kemenangan, merujuk pada sila keempat yakni, “Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan”.

“Ya ini sesuai dengan harapan kita, karena nomor urut 4 adalah nomor yang insya Allah  jadi pemenang dan sesuai dengan jargon Fud-Aher, KSB Hebat dan Bermartabat,” ucap Fud sapaan akrabnya Fud Syaifuddin. Menurut Fud, nomor urut 4 merupakan nomor yang sangat diharapkan.

“Makna sila keempat ini, sesuai dengan jargon Fud-Aher, dan keinginan dari masyarakat kita di Sumbawa Barat, yakni pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat dengan cara musyawarah untuk mencapai mufakat,” jelasnya.

Diketahui bahwa, partai pendukung Fud-Aher ini antara lain Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Dengan dukungan itu, lanjut Fud Syaifuddin, pihaknya optimis bisa memenangkan Pilkada Sumbawa Barat 2024.

“Meski demikian, kita tidak boleh lengah dan jumawa,” demikian Fud.