oleh

Dambakan Perubahan, Warga Kelurahan Kuang Siap Menangkan Fud-Aher

SUMBAWA BARAT – Warga Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tidak mau ketinggalan mengawal Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST.,MM.Inov dan Dr. Aheruddin, SE.,Me (Fud Aher), menuju kemenangan dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) KSB 2024.

Komitmen tersebut disampaikan dalam pengukuhan relawan, Kamis 19 September 2024, dimana ratusan tim relawan dan simpatisan menyatakan dukungan penuh mereka untuk bergerak massif memenangkan pasangan yang mengangkat tagline “KSB Hebat Bermartabat” itu.

Tono Wardinata, perwakilan pemuda kelurahan Kuang, menegaskan pentingnya menjaga kekompakan dan tidak tergoda oleh iming-iming politik uang.

“Kita harus kompak dan tidak tergoda dengan ajakan yang menawarkan politik uang,” ajaknya.

Ia juga meminta kepada tim relawan dan simpatisan, baik dari tingkat kelurahan maupun tingkat RT untuk bisa menjadi magnet bagi keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar.

“Setiap hari kita tunjukkan progres yang signifikan dalam meraih simpati masyarakat, untuk ikut bergabung dalam barisan KSB Hebat Bermartabat,” tegas Ceper sapaan akrab Tono Wardinata.

Ia juga berharap agar perubahan besar bisa segera dirasakan oleh masyarakat Sumbawa Barat melalui program-program unggulan yang diusung Fud-Aher.

Dalam kesempatan tersebut, Bakal Calon Bupati, Fud Syaifuddin, ST.,MM.Inov menegaskan bahwa salah satu prioritas utama Fud-Aher adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama melalui sektor pertanian.

Menurutnya, mayoritas warga Sumbawa Barat, khususnya kelurahan Kuang, adalah petani yang membutuhkan dukungan dan fasilitas agar dapat berkembang lebih baik.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan sektor pertanian sebagai program unggulan. Kami akan melanjutkan program Bariri Tani, namun dengan beberapa evaluasi. Salah satu yang akan kami hapuskan adalah sistem menabung yang selama ini menjadi beban bagi petani,” ujarnya.

Selain itu, ia berjanji untuk melanjutkan subsidi pupuk dan bibit, serta memberikan bibit gratis kepada para petani. Program pengamanan produk pertanian juga menjadi fokusnya agar para petani dapat lebih tenang dalam menjalankan usaha pertanian mereka.

Tak hanya di sektor pertanian, pasangan Fud-Aher juga berencana memperluas program Bariri UMKM yang bertujuan untuk membantu permodalan pelaku usaha kecil dan menengah.

Program ini akan difokuskan pada pendampingan dalam pengelolaan dan pemasaran produk UMKM, dengan harapan setiap desa bisa memiliki produk unggulan yang dikenal luas melalui konsep “One Village One Product”.

Di bidang kesehatan, Fud menekankan pentingnya akses yang mudah dan cepat bagi masyarakat.

“Program BPJS gratis sudah berjalan, tapi kami akan menambah dengan satu unit ambulans di setiap desa dan kelurahan,” tambahnya.

Sementara di bidang pendidikan, ia berjanji untuk memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi dan anak-anak dari keluarga tidak mampu, serta mendorong lahirnya tiga doktor baru dari KSB setiap tahunnya.

“Program seragam gratis juga akan dilanjutkan, dan bagi para penghafal Al-Quran, akan diberikan beasiswa penuh sebagai bentuk apresiasi,” ungkapnya.

Fud juga menegaskan bahwa program Agen Gotong Royong (AGR) yang telah ada tidak akan dihapus, namun akan diperkuat dengan melibatkan peran RT secara lebih aktif.

“AGR tidak akan dihapus, tapi kita akan perkuat peran RT sebagai bagian dari AGR, agar gotong royong di masyarakat semakin terasa dan lebih terorganisir dengan baik,” tuturnya.

Dengan berbagai program yang ditawarkan, Fud berharap dapat terus mendapatkan dukungan dari masyarakat, terutama dalam upaya mewujudkan visi KSB Hebat Bermartabat yang lebih baik dan sejahtera.

“Semua program ini hanya bisa kita wujudkan bersama ketika kita memenangkan pasangan ini,” tegas Fud, yang disambut dengan sorakan semangat dari warga kelurahan kuang.