oleh

Fud Syaifuddin Lantik Pengurus Baru Saka Bhayangkara KSB

SUMBAWA BARAT – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin (KSB) melantik Saka Bhayangkara Polres Sumbawa Barat di MTSN 2 Sumbawa Barat, pada Sabtu(7/9/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Polres Sumbawa Barat, Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat, pengurus Kwarcab Pramuka Sumbawa Barat, Kepala Sekolah beserta jajaran guru MTSN 2 Taliwang.

Pembina Saka Bhayangkara Iwan Budianto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan.

“Di tahun ini terdapat 87 anggota yang merupakan angkatan ke 18. Secara keseluruhan dari angkatan pertama sebanyak 4.500 orang, ungkap Iwan.

Fud berpesan kepada pengurus Saka Bhayangkara yang dilantik dan seluruh kader Pramuka KSB agar dapat menjaga dasa darma pramuka dalam diri masing – masing.

“Kalau ingin sukses tidak ada kata lain, harus disiplin,” Katanya.

“Kita Mungkin berasal dari orang tua petani, orang tua yang tidak mampu atau miskin. Tetapi kita punya hak yang sama untuk merasakan kebahagiaan dalam hidup. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh pengurus saka bhayangkara,” ujarnya

“Untuk itulah saya selalu tekan kan kepada ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sumbawa Barat, teruslah kalian mengabdi. Jadikan Saka bhayangkara sebagai tempat untuk membentuk karakter kalian, menjadi disiplin, cepat dan tepat dalam mengambil keputusan,” Ungkap Fud

Fud juga menyampaikan terima kasih kepada kepala MTsN yang telah membantu memfasilitasi terlaksananya kegiatan tersebut.

“Pesan saya kepada adik – adik, jaga nama baik pramuka. Pelihara persahabatan kalian, jangan saling membunuh karakter. Mari rapatkan barisan, bergandengan tangan, tetap survive,” ujarnya

Fud selaku ketua Kwarcab Pramuka Sumbawa Barat juga menyampaikan bahwa untuk tahun depan jika diberi umur panjang agar dapat menyiapkan diri menjadi tuan rumah pertemuan Saka Bhayangkara tingkat Provinsi NTB.

“Kita bersiap untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi 10 Kabupaten/Kota lainnya di Propinsi NTB. Tunjukkan bahwa kita bisa berdiri sama dengan Kabupaten kota lainnya di NTB,” tandas Fud.