oleh

Fud-Aher Siapkan Program Unggulan untuk KSB

SUMBAWA BARAT – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, ST., MM.Inov – DR. Aheruddin Sidik, SE., ME (Fud- Aher) siap untuk membawa KSB lebih baik. Mereka telah menyiapkan berbagai program unggulan untuk masyarakat.

Pasangan Fud-Aher yakin mereka akan memenangi Pilkada serentak tahun 2024. Pasangan tersebut juga mengusung tagline “Untuk KSB Hebat dan Bermartabat”.

Fud Syaifuddin memiliki rekam jejak sebagai Wakil Bupati  Kabupaten Sumbawa Barat, sementara Aheruddin Sidik merupakan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.

Fud Syaifuddin memaparkan berbagai program kerja yang akan membawa KSB lebih baik. Seperti biaya operasional 3 % bagi kepala desa bersumber dari ADD.

Tunjangan Purna bakti bagi kepala desa, perangkat desa dan kesejahteraan BPD, dan 1 (Satu) Ambulance 1 (Satu) desa.

Selain itu ada pula subsidi bunga KUR bagi petani, nelayan, UMKM, dan pedagang bakula.

Kemudian ada subsidi pendidikan bagi masyarakat tidak mampu, ( penghafal Al-Quran dan bagi yang berprestasi). Serta bantuan untuk pondok pesantren dan peningkatan SDM perguruan tinggi.

Selanjutnya pembangunan fasilitas gedung pemuda dan melengkapi sarana prasarana olahraga serta memberikan penghargaan bagi para atlet atlet berprestasi, serta menjalin kerja sama dengan para guru besar bidang pertanian (tanaman pangan dan holtikultura, perkebunan/kehutanan, peternakan, perikanan laut dan air tawar) dari beberapa perguruan tinggi ternama dan pelaku agro industri untuk mendapatkan advice yang berkualitas, sekaligus untuk memberikan eksperimental learning kepada OPD teknis serta SDM pertanian dan agribisnis di Kabupaten Sumbawa Barat.

Selain itu menghadirkan perusda berorientasi pertanian untuk memberikan jaminan harga dari produk produk pertanian.

Hilirisasi sektor pertambangan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hilirisasi sektor pertanian (salah satu misalnya, setelah panen sudah siap masuk pengering/drayer dan memiliki fasilitas penyimpa, dengan harapan menjaga daya beli petani. Serta Program Gotong Royong Berbasis Rukun Tetangga (PGR-RT).

Pasangan Fud-Aher sebelumnya telah mendaftar ke KPU KSB sebagai calon kepala daerah yang secara resmi diusung 5 partai politik, yakni Partai NasDem, Gerindra, PBB, PSI, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).