oleh

Fud-Aher Daftar ke KPU, Komitmen Tuntaskan Pengangguran di KSB

SUMBAWA BARAT – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddi, ST, MM.Inov dan DR. Aheruddin Sidik, SE, ME (Fud-Aher), resmi mendaftar ke KPU KSB, Kamis, 29 Agustus 2024 sore.

Puluhan ribu massa pendukung Fud-Aher dari berbagai kalangan tampak antusias mengiringi perjalanan pasangan ini menuju KPU Kabupaten Sumbawa Barat.

Mereka berkumpul di Bale Santong Center (BSC), membawa iring-iringan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua yang memeriahkan suasana.

Pasangan Fud-Aher juga didampingi oleh partai-partai pengusung, yaitu Partai Gerindra, Nasdem, PBB, PSI dan PKN.

Setibanya di lokasi, rombongan Fud-Aher disambut hangat oleh Ketua KPU Sumbawa Barat, Herman Jayadi, dan Ketua Bawaslu Sumbawa Barat. Keduanya langsung mengarahkan Fud-Aher menuju gedung pendaftaran yang telah disiapkan.

Ketua KPU Sumbawa Barat, Herman Jayadi, mengonfirmasi bahwa pendaftaran pasangan Fud-Aher dilakukan pada pukul 16:00 WITA.

Herman menjelaskan bahwa dokumen persyaratan calon dan syarat pencalonan yang diserahkan oleh Fud-Aher sudah mulai diverifikasi oleh tim KPU.

“Hasil verifikasi pendaftaran akan dinyatakan lengkap jika sudah selesai diperiksa. Setelah itu kami berikan tanda terima dan surat pengantar untuk melalukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) provinsi yang ada di Mataram,” jelasnya.

Usai dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh KPU Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin dan Aheruddin Siddik memberikan pidato politik di hadapan puluhan ribu pendukungnya. Dalam pidatonya, Fud menyampaikan rasa syukur dan optimisme atas penerimaan berkas mereka.

“Alhamdulillah, berkas kita sudah diterima dan dinyatakan lolos. Ini adalah langkah awal yang baik dan akan menjadi semangat kita untuk membawa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi kabupaten yang hebat dan bermartabat,” tegas Fud.

Fud berjanji akan fokus membuka peluang kerja, menyempurnakan program-program yang telah ada, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat KSB.

“Pelayanan dasar harus kita tingkatkan, peluang kerja bagi janda dan anak muda harus diutamakan agar mereka bisa bekerja di daerahnya sendiri. Kami punya sumber daya tambang dan lainnya. Pendidikan dan kesehatan harus ditingkatkan, begitu pula ekonomi rakyat kecil maupun menengah,” kata Fud dengan semangat.

Dalam akhir pidatonya, Fud mengajak para pendukung untuk tetap berkomitmen dan konsisten dalam memenangkan pasangan Fud-Aher pada 27 November mendatang.