oleh

SK B1KWK Gerindra Mendarat Mulus di Tangan Fud-Aher

SUMBAWA BARAT – Pasangan Fud Syaifuddin, ST,MM.Inov dan DR.Aheruddin Sidik, SE, ME (Fud-Aher) didukung penuh oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam merebut kursi kepala daerah Kabupaten Sumbawa Barat periode 2024-2029 mendatang.

Hal itu menyusul penyerahan Surat Keputusan atau SK B1KWK oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri, Minggu, 25 Agustus 2024 di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram.

Model B1 KWK merupakan surat penting dalam proses pencalonan kepala daerah di Indonesia. Surat ini menjadi bukti rekomendasi resmi dari partai politik untuk mendukung pasangan calon bertarung dalam kontestasi politik. Tanpa B1 KWK, pasangan calon tidak dapat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Surat Keputusan atau SK B1KWK.

“Selamat kepada Fud Syaifuddin dan Aheruddin Sidik  yang sudah sempat hadir dalam acara penyerahan SK B1KWK Partai Gerindra,” kata Ketua DPD Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya, Minggu, 25 Agustus 2024.

Merapatnya partai besutan Prabowo Subianto tersebut, menambah jumlah partai koalisi pendukung Fud-Aher. Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai NasDem juga sudah menyerahkan SK B1KWK kepada pasangan tersebut.

Secara hitungan, gabungan tiga partai tersebut sudah memenuhi syarat minimal perolehan kursi DPRD KSB untuk mendaftar ke KPU.

Pada Pemilihan Legislatif 2024, Partai NasDem memperoleh tiga kursi, Partai Gerindra 3 kursi. Sedangkan, Partai Bulan Bintang meraup satu kursi. Sehingga totalnya 7 kursi.

Selain tiga partai tersebut, Fud-Aher juga mendapat dukungan dari partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan PSI.