oleh

Fud – Aher Jalani Tes Kesehatan di RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT – Pasangan Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, ST,MM.Inov – DR Aheruddin Sidik, SE, ME (Fud-Aher) melakukan medical check up atau tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Sumbawa Barat, Selasa (20/8/2024).

Kedua pasangan cabup-cawabup tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan kelengkapan administrasi calon bupati dan wakil bupati yang nantinya dibawah ke KPU.

Direktur Rumah Sakit Umum Asy-Syifa, dr. Carlop Sitompul, menjelaskan bahwa pasangan Fud Syaifuddin dan Aherudin Sidik adalah pasangan calon kedua menjalani pemeriksaan di RSUD Asy-Syifa. Pemeriksaan meliputi aspek jasmani dan rohani, termasuk laboratorium, kejiwaan, serta tes narkoba, untuk memastikan kesehatan calon.

“Sebagai salah satu syarat pendaftaran di KPU, pasangan calon harus menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Asy-Syifa,” kata dr. Carlop.

Meskipun beberapa tahapan tes harus dilakukan di Rumah Sakit Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat (RSUD NTB), RS Asy-Syifa melaksankan cek kesahatan tahap awal, untuk tahap II para calon akan melakukan pengecekan kesehatan di Provinsi NTB.

dr. Carlop menambahkan RSUD ASY-SYIFA sudah menerima dan melaksanakan cek kesehatan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat. Meskipun ada beberapa tes yang harus dilakukan di RSUD Provinsi NTB.

” Kami berkomitmen untuk memastikan semua tahapan pemeriksaan dilakukan dengan baik.”jelas dr.carlop

Sementara saat di tanya, kenapa semua proses cek kesehatan para Paslon tidak di lakukan RSUD ASY-SYIFA saja ? dr. carlof pun menjelaskan ada beberapa pengecekan kesehatan hanya ada di RS Tipe B dan Tipe A sedangkan Asy-syifa masih tipe C.Yang tidak ada disini Seperti pemeriksaan MRI kepala, pemeriksaan saraf dan CT Scan, itu kendalanya di RSUD kita, adanya di RSUD Provinsi yang sudah tipe A.