oleh

DPC PKB KSB Solid Dukung Cak Imin Jadi Ketum Secara Aklamasi

SUMBAWA BARAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sepakat mendukung H. Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali menjadi Ketua Umum PKB dalam muktamar ke-6 di Bali pada 25-26 Agustus 2025.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Sumbawa Barat, Sudarli, S. Pd, pada wartawan, Jum’at (16/8/2024).

Sudarli mengungkapkan, keputusan mendukung kembali Cak Imin telah disepakati semua pengurus DPC melalui rapat pleno.

“DPC PKB KSB sudah melakukan pleno dengan seluruh pengurus DPC PKB KSB. Agenda pleno tersebut kami memutuskan untuk memilih kembali Bapak H Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB pada muktamar ke 6 yang akan diagendakan di Bali 25-26 Agustus mendatang,” kata Cak Darli sapaan akrab ketua DPC PKB KSB.

Dukungan bagi Cak Imin diberikan dengan beberapa alasan. Selama dipimpin oleh Cak Imin, PKB semakin maju dan besar.

“Dukungan tersebut tentu karena kami semua melihat prestasi PKB di tangan dingin Gus Muhaimin PKB menjadi besar, menjadi partai yang nasionalis,” ungkap Cak Darli yang juga Komisi III DPRD KSB ini.

Kemudian terbukti pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu perolehan kursi PKB bertambah. Prestasi tersebut tidak terlepas dari kinerja dan kepemimpinan Cak Imin.

Kembali ditegaskan Mita bahwa sederet catatan prestasi itulah yang mendasari pihaknya mendukung Cak Imin untuk kembali menjadi Ketum DPP PKB pada Muktamar nanti.

“Gus Muhaimin mampu menjadikan PKB menjadi partai modern, trasparan, meraih suara yangg sangat signifikan di Pemilu 2024 ini,” jelasnya.

“Menjadi partai yang kuat dan solid tentunya berwibawa dan memperkuat basis dgan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan porgram-program di basis PKB seluruh Indonesia,” tutup Cak Darli.