oleh

Dukungan Masyarakat Sumbawa Barat untuk Fud-Aher Terus Mengalir

 

SUMBAWA BARAT – Dukungan masyarakat Sumbawa Barat untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin – Aheruddin Sidik (Fud-Aher) terus mengalir.

Dukungan berbagai kalangan masyarakat datang dari Poto Tano hingga Talonang Baru. Pada Minggu malam, 11 Agustus 2024, giliran dukungan datang dari masyarakat Kelurahan Arab Kenangan (Arken) bersilaturahmi dalam kegiatan yang bertajuk pengukuhan tim relawan Fud-Aher.

Posko pemenangan Fud-Aher di kelurahan tersebut menjadi saksi penting pengukuhan tim relawan, yang sekaligus menandai langkah masyarakat Arab Kenangan berjuang memenangkan Fud Aher di Pilkada Sumbawa Barat (KSB).

Ketua relawan pemenangan Fud-Aher Kelurahan Arab Kenangan, Gazali Bakran, menyampaikan rasa syukur dan haru atas besarnya dukungan yang diberikan masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dan terharu melihat begitu banyaknya dukungan masyarakat malam ini,” ungkap Gazali, dalam orasinya.

Malam itu tidak hanya menjadi momentum biasa, tetapi juga sebuah peristiwa bersejarah bagi warga Arab Kenangan.

“Malam ini adalah momen bersejarah. Kita, masyarakat Arab Kenangan, hadir untuk menyatakan sikap tegas mendukung pasangan Fud-Aher di Pilkada KSB yang akan datang,” tegas Gazali.

Ia pun mengajak seluruh warga yang hadir untuk menyebarluaskan pesan ini kepada tetangga, teman, dan saudara, agar bersama-sama berjuang memenangkan pasangan Fud-Aher.

Menurut Gazali, pasangan ini merupakan yang terbaik untuk memimpin KSB di masa depan.

Sambutan dukungan juga disampaikan oleh Ami Harun, salah satu tokoh masyarakat setempat. Ia menegaskan komitmennya untuk memenangkan pasangan Fud-Aher khususnya di Kelurahan Arab Kenangan.

“Saya akan mengajak tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, dan perempuan untuk bergerak bersama memenangkan pasangan Fud-Aher,” ujarnya.

Puncak acara malam itu adalah pengukuhan puluhan orang sebagai tim relawan Arab Kenangan di markas besar Arab Kenangan, yang dikukuhkan langsung oleh Bacalon Bupati Fud Syaifuddin.

Fud Syaifuddin menekankan bahwa, pengukuhan tim relawan Arab Kenangan ini merupakan langkah awal dari komitmen pasangan calon bupati terhadap masyarakat.

“Pengukuhan ini adalah ajang silaturahmi dan tatap muka antara bakal calon bupati dan masyarakat di markas besar Arab Kenangan. Ini semua untuk merekatkan silaturahmi, karena sejatinya pemimpin hadir untuk rakyat,” jelas Fud.

Ia juga menyebut bahwa tim relawan di Kelurahan Arab Kenangan adalah tim pertama yang dikukuhkan di dalam Kota Taliwang.

“Semoga kedatangan saya ke sini membawa keberkahan bagi masyarakat Arab Kenangan,” harapnya.

Fud kemudian menceritakan perjalanan karirnya yang dimulai sebagai ketua KPU KSB pertama, anggota DPRD dua periode, hingga menjadi Wakil Bupati Sumbawa Barat selama dua periode.

Bersama Aheruddin Sidik, ia bertekad untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat KSB.

“Saya sudah memiliki banyak pengalaman selama 21 tahun, dan kami akan melanjutkan berbagai program pro rakyat seperti UMKM, Pariri, Bariri, serta program untuk lansia dan disabilitas. Beberapa program tersebut akan lebih disempurnakan agar betul betul bisa dirasakan maksimal oleh masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Fud juga mengenang perjuangan pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat yang menjadikan Kelurahan Arab Kenangan sebagai epicentrum perjuangan.

“Semangat para pejuang kala itu adalah untuk mendekatkan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ada banyak keringat, harta, darah, dan air mata yang dipersembahkan untuk membentuk KSB,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa semua proses ini merupakan takdir dari Allah. Ia meyakini, niatnya untuk maju sebagai pemimpin di Sumbawa Barat adalah jalan yang telah digariskan oleh-Nya.

“Semoga takdir saya untuk mengabdi di Sumbawa Barat sebagai pemimpin dipermudah,” harapnya.