oleh

Komunitas Nelayan Ampenan: Bang Zul Tokoh Paling Mudah Ditemui Rakyat

MATARAM – Komunitas Nelayan Ampenan di Kampung Bugis, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram bersilaturahmi dengan Calon Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah.

Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah secara langsung menyambangi komunitas nelayan di sana pada Jumat, (26/7)2024). Pertemuan sederhana tersebut berlangsung penuh kekeluargaan.

Komunitas nelayan tersebut menyampaikan segala masukan mereka kepada Bang Zul.

Mereka berharap Zulkieflimansyah kembali terpilih karena mudah ditemui oleh masyarakat. Karena, baik saat menjabat Gubernur NTB maupun tidak lagi menjabat, Bang Zul acapkali menemui masyarakat untuk mendengar keluhan mereka.

Seorang warga Kampung Bugis, Farid Mahmudi, mengatakan Bang Zul satu-satunya gubernur yang intens turun mendengar masukan masyarakat.

“Bang Zul satu-satunya gubernur yang selalu menanggapi keluhan masyarakat,” katanya, Minggu malam, 28 Juli 2024.

Dia mengungkapkan sosok Zulkieflimansyah sangat mudah untuk berkomunikasi dengan segala lapisan tanpa sekat.

“Sangat mudah untuk berkomunikasi dengan beliau,” kata dia.

“Beliau dekat dengan segala kalangan masyarakat,” ujarnya.

Bahkan Farid mengatakan dia baru pertamakali merasakan kehadiran sosok pemimpin di NTB ini ada pada diri Zulkieflimansyah.

“Baru pertama punya gubernur yang merakyat,” kata dia.

Dia mengatakan, Zulkieflimansyah tidak sungkan untuk berkomunikasi dengan semua kalangan, baik pejabat hingga rakyat jelata sekalipun. Bahkan, untuk menghubungi orang yang dulunya pernah menjadi nomor satu di NTB ini tidak lah sulit. Sehingga nelayan di sana berharap Bang Zul dapat kembali terpilih menjadi Gubernur NTB lagi.