oleh

Mantan Ketua Tim Pemenangan Dinda-Dahlan di Pilkada Bima Dukung Zul-Uhel

BIMA – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB 2024 kian dekat. Para calon kontestan semakin giat turun menyapa masyarakat untuk meraih dukungan dan simpati masyarakat.

Bang Zulkieflimansyah sebagai patahanapun terus melakukan kunjungan-kunjungan menyapa masyarakat sekaligus silaturahmi dengan para tokoh di berbagai daerah di NTB.

Bang Zul memang sangat sering turun menemui masyarakat terutama di pulau sumbawa, untuk kesekian kalinya bang zul turun ke Bima-Dompu.

Melalui media sosialnya bang zul memosting aktifitas kunjungannya di sana, kunjungan bang zul kali ini bukan hanya untuk silaturahmi dengan Masyarakat namun, membawa pesan mendalam dan cukup menarik.

Bang zul sudah merangkul banyak tokoh penting Bima-Dompu, salah satunya adalah Drs. Zubair H.AR  tokoh pendidikan di kabupaten Bima.

Drs. Zubair H.AR adalah mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bima hampir 7 tahun. Drs Zubair  selama menjabat sebagai kepala dinas telah banyak berbuat untuk dunia pendidikan, salah satunya mendirikan kampus Fokasi di kabupaten Bima.

Kampus Vokasi ini merupakan terobosan cemerlang almarhum Bupati Ferry Zulkarnain saat itu, dan Zubair H. AR selaku Kadis Dikpora saat sangat respek dan memberikan dukungan penuh atas terobosan bupati saat itu, karena itu adalah upaya strategis untuk meningkatkan kualitas SDM Bima. Dan program ini sangat sejalan dengan arah program beasiswa yang dicanangkan oleh Gubernur Zulkieflimansyah.

“Tapi sayang nasib kampus vokasi sekarang tidak jelas,” ungkapnya via WhatsApp dengan awak media ini.

Menurut muma Zubair sapaan beliau, bang Zulkieflimansyah sangat pantas untuk didukung mengiat beliau ini sangat konsen terhadap pendidikan di NTB.

Salah satunya adalah program beasiswa NTB yang telah berkontribusi mengirim anak muda NTB untuk menempuh pendidikan di luar negeri, mungkin sudah ribuan anak muda Bima yang telah mendapatkan manfaat dari beasiswa ini.

Selain itu, muma zubair sebagai tokoh pendidikan cukup berharap dengan hadirnya sosok bang Zul nantinya mampu merubah IPM NTB lebih baik lagi, itulah kenapa kami sebagai tokoh-tokoh pendidikan Bima – Dompu mendukung beliau dalam pilkada NTB kali ini.

Menurut mantan ketua pemenangan Dinda-Dahlan pada pilkada Bima 2018-2024 yang lalu itu, nantinya kampus vokasi yang selama ini terbengkalai dan tidak jelas bagaikan pepatah “Hidup segan mati tak mau” dapat kembali menjadi sarana pendidikan yang akan melahirkan cendekiawan muda Bima-Dompu kedepan.