oleh

Kecelakaan Maut di Sumbawa Barat, Pengendara Motor Tewas Ditempat

SUMBAWA BARAT – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor Honda Beat dan truk mixer terjadi di Jalan Raya Benete Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Sabtu, (27/07/2024) kemarin.

Kejadiannya tepat di tikungan depan kantor PT Indonusa Kecamatan Maluk, sekitar pukul 14.30 WITA.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, Zaenal Abidin membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Menurut keterangan saksi yang dihimpun di TKP bahwa kejadian berawal pada saat truk mixer dari arah Benete menuju Maluk, saat di tikungan dari arah belawanan tiba-tiba sepeda motor melaju sangat kencang.

Pengendara motor berisnial WR (21)  menabrak kabin sebelah kanan, kemudian jatuh dan masuk terperosok ke arah ban bagian belakang truk.

“Motor ini sangat laju dengan kecepatan tinggi dan menabrak kabin sebelah kanan, karena pengendara tidak bisa mengendalikan, akhirnya jatuh dan masuk terperosok dan kena ban bagian belakang truk yang mengakibatkan kepala WR hancur dan meninggal dunia di tempat,” kata Zaenal

Setelah itu korban dibawa ke Puskesmas Maluk, sementara pengemudi dan kendaraan truk mixer, juga sepeda motor korban diamankan petugas.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan Unit Gakkum Sat Lantas Polres Sumbawa Barat,” singkatnya.

Zaenal berpesan kepada masayarkat untuk berhati-hati dalam berkendara. Terlebih intensitas lalul intas Maluk Benete cukup padat dari pagi hingga petang. Oleh karea itu ia mengimbau pengendara hendaknya mengutamakan keselamatan,  ikuti rambu-rambu lalu lintas, perhatikan kelengkapan teknis maupun administrasi kendaraan.

“Gunakan helm pengaman SNI bagi pengendara roda dua demi keselamatan dalam berlalu lintas,”pungkasnya.