oleh

Warga Berbagai Pelosok, Ikuti Sunatan Massal Adhiyaksa

SUMBAWA BARAT – Sekitar seratusan warga masyarakat datang dari berbagai pelosok Sumbawa Barat, guna mengikuti program sunatan massal dalam rangka peringatan ulang tahun, Adhiyaksa ke 64.

Seratusan warga tersebut membawa serta putra dan putri mereka,  berkumpul diarena sunatan massal dilapangan utama kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Barat, Jum’at (19/7) waktu setempat.

“Kita sudah sebarkan pengumuman dan iklan melalui pamflet di media sosial serta media massa, guna mensukseskan kegiatan ini,” kata, juru bicara kejaksaan Sumbawa Barat, Rasyid Yuliansyah, SH. MH, Senin (22/7).

Sunatan massal tersebut juga didukung oleh para kepala desa yang tergabung dalam program Jaksa Garuda Desa (JAGASA). Mereka kata Rasyid berperan aktif dalam mensosialisasikan kegiatan sunatan massal ini, hingga partisipasinya menjangkau seluruh pelosok Sumbawa Barat.

Kegiatan sunatan massal adalah salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan korps Adhiyaksa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini juga dalam rangkaian hari Bhakti Adhiyaksa.

Kejaksaan juga menyebut, sejumlah pejabat daerah turut hadir dalam kegiatan tadi. Diantaranya Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.IK. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), perwakilan Kodim 1628 dan ketua DPRD serta anggota Muspida lainnya.

“Sunatan massal sendiri didukung oleh sedikitnya 8 tenaga medis dan sejumlah staf perawat RSUD Assyfa, Taliwang,” demikian, Rasyid.

Rangkain kegiatan Bhakti Adhiyaksa ini juga diikuti kegiatan sosial lainnya. Diantaranya pengobatan gratis bagi warga, tabur bunga di Dermaga Labuhan Lalar. Serta pemberian Santunan di Yayasan Panti Asuhan Al Balad dan senam sehat.