oleh

Duet Fud-Aher Segera Deklarasi

SUMBAWA BARAT – Duet Fud Syaifuddin, ST dan Aheruddin,SE,ME, (Fud-Aher) bakal dideklarasikan untuk maju dalam pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 2024. Menurut rencana, deklarasi akan di gelar dalam minggu ini.

Acara ini diharapkan menjadi titik balik yang signifikan dalam perjalanan politik dan pembangunan daerah.

Sekretaris DPD Partai NasDem Sumbawa Barat, Badaruddin Duri, dengan penuh haru mengungkapkan bahwa persiapan untuk deklarasi ini sudah hampir rampung.

“Kita sedang menyampaikan (Deklarasi) dan mendengarkan masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama. Insyaallah minggu ini,” ujarnya kepada wartawan, Senin, 15 Juli 2024.

Gelombang dukungan dari berbagai lapisan masyarakat Sumbawa Barat mengalir deras, memberikan semangat baru bagi pasangan Fud-Aher.

“Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dari desa ke desa sudah tak terbendung lagi,” ujar Duri.

Ini menunjukkan betapa besarnya harapan dan kepercayaan masyarakat terhadap pasangan calon ini.

Deklarasi ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi langkah nyata dalam upaya membangun komunikasi yang tulus dengan masyarakat.

“Dukungan yang kuat dari berbagai elemen masyarakat menunjukkan bahwa komunikasi yang telah dibangun cukup lama oleh pasangan calon ini berhasil,” tambah Duri dengan mata berkaca-kaca.

Duri menekankan bahwa, membangun komunikasi politik yang baik dengan masyarakat maupun dengan pantai politik memerlukan lebih dari sekadar materi.

“Komunikasi yang baik menjadi modal dalam membangun komunikasi politik. Dan ini kita buktikan, bahwa membangun komunikasi politik tidak hanya mengandalkan materi semata,” tegasnya.

Acara deklarasi yang dipusatkan di Kota Taliwang ini, dijadwalkan akan dihadiri oleh ribuan warga dan simpatisan dari seluruh Desa Se-Kabupaten Sumbawa Barat.

Deklarasi akan dimulai dengan longmarch dari pelabuhan Poto Tano menuju Kota Taliwang, perjalanan ini mencerminkan refleksi perjalanan panjang Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kita akan menggelar longmarch dari Poto Tano sebagai bagian dari refleksi pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat, yang secara elektoral dimulai dari Poto Tano penjemputan SK-nya,” jelas Duri.

Deklarasi ini tidak hanya menjadi ajang pencalonan resmi Fud-Aher, tetapi juga menegaskan komitmen mereka untuk selalu mendengarkan dan menanggapi aspirasi masyarakat.

“Dengan dukungan yang makin kuat dari berbagai elemen masyarakat, deklarasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang lebih solid bagi pasangan Fud-Aher dalam perjalanan mereka menuju Pilkada,” tandasnya.