oleh

Pileg 2024: PKB Incar Kursi Pimpinan DPRD Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbawa Barat, menargetkan 3 kursi DPRD di Pemilu 2024 mendatang, sekaligus posisi pimpinan parlemen.

“Target kita menang Pilpres, Pilkada dan Pileg,. Khusus DPRD kita targetkan 3 kursi,” kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Sumbawa Barat, Sudarli, S. Pd.

Menurut Sudarli persiapan matang sudah dilakukan oleh seluruh pengurus khususnya yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat hingga tingkat anak ranting. Itu penting, mengingat kondisi dan perolehan kursi yang ada di DPRD Sumbawa Barat saat ini sudah lumayan baik.

“Dan itu akan lebih baik jika ditingkatkan menjadi 3 kursi, maka dengan sendirinya Partai Kebangkitan Bangsa akan menempati pucuk pimpinan di parlemen nanti,” kata Ketua Komisi III DPRD KSB.

Hasil Pileg mendatang, sambungnya, akan menjadi tolak ukur PKB untuk bertarung di Pilkada.

“Soal siapa yang akan diusung PKB di Pilkada nanti, semua kader memiiliki peluang, Komunikasi politik dengan partai lain juga tetap dilakukan dan akan terus ditingkatkan.

‘’Intinya semua pengurus harian, cabang dan ranting siap bekerja untuk membesarkan dan memenagkan PKB di kabupaten Sumbawa Barat. Sudah tentu setiap waktu semua pengurus selalu melakukan evaluasi kinerja serta yang paling utama taat dan patuh pada apa yang menjadi perintah partai,” demikian Sudarli.