Simental, Sapi Seberat 1,250 Ton Pilihan Jokowi untuk Kurban di KSB

SUMBAWA BARAT, SP – Sapi kurban jenis Simental berbobot 1,250 ton dipesan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, untuk disembelih di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sapi kurban tersebut dibeli dari peternak di Desa Lendang Batu, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur (Lotim) yaitu, H. Herman. Sapi tersebut dibanderol dengan harga Rp125 juta dan telah lolos pemeriksaan kesehatan sebagai hewan kurban.

H. Herman selaku pemilik sapi kurban mengaku sapi ternaknya selalu menjadi langganan presiden, terutama pembelian untuk kebutuhan hewan kurban setiap menjelang perayaan Idul Adha. “Sapi kurban ini biasanya dipesan Pak Jokowi sejak satu bulan lalu,” terangnya.

“Sapi saya sudah dua kali dipesan sama pak Jokowi,” aku Herman, Sabtu (17/7).

Sapi ternaknya selalu menjadi langganan presiden, terutama pembelian untuk kebutuhan hewan kurban setiap menjelang perayaan Idul Adha.

“Sapi kurban ini biasanya dipesan Pak Jokowi sejak satu bulan lalu,” terangnya.

Herman melanjutkan, tahun lalu presiden membeli sapi miliknya sebanyak dua ekor. Untuk tahun ini hanya satu ekor. Rencana sapi ini pun langsung diantar ke KSB, menggunakan truk bersama beberapa peternak. Hal ini supaya sapi berbobot ribuan ton ini tidak mengamuk.

“Hari ini saya sendiri langsung antar ke KSB,” tambahnya.

Sapi pesanan Presiden Jokowi

Sapi kurban pesanan Presiden Jokowi ini, dirawat dengan baik, dengan memperhatikan kualitas rumput yang diberikan. Serta menjaga berat badannya supaya tidak turun, pihaknya melalukan pengecekan kesehatan secara rutin.

“Kami berikan pakan alami dari rumput-rumput hijau,” pungkasnya.(SP)